BFC vs Persija: Kami Bukan Hanya Menghadapi 11 Pemain

BFC vs Persija: Kami Bukan Hanya Menghadapi 11 Pemain
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (kiri) dan Alsan Sanda (tengah_. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menegaskan laga perdana Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/3) malam bukan pertandingan yang mudah.

Bagi pelatih asal Skotlandia tersebut, timnya seolah-olah menghadapi skuat yang berisi lebih dari 11 pemain.

"Berat memang lawan Persija main di Jakarta. Bukan hanya menghadapi 11 orang tapi 12, 13, sampai 14 pemain karena mereka mendapatkan dukungan suporter yang fantastis, yang memenuhi stadion," terangnya, dalam jumpa pers sebelum laga, di SUGBK, Kamis (22/3) petang.

Dengan kondisi tim yang saat ini, beban sebagai juara bertahan menurut Simon memang cukup berat. Dia merasakan, harus menyatukan tim dan melakukan adaptasi dengan cepat meskipun banyak pemain baru yang masuk di tim berjuluk The Guardian tersebut.

"Kami tak mau berpikir bagaimana Persija bermain. Kami fokus ke tim ini, kami akan bermain dengan gaya kami," paparnya.

Memang, tim Bhayangkara FC yang menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2017 lalu, memiliki banyak materi yang berbeda. Untuk itu, perlu waktu beberapa pekan dan beberapa pertandingan bagi Simon untuk menguatkan tim.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Alsan Sanda. Dengan kondisi tim saat ini, memang banyak yang meragukan Bhayangkara FC karena dinilai tak sekuat tahun lalu. Tapi, dia ingin membuktikan anggapan tersebut salah.

"Kami akan kerja keras dan tak mau menyerah begitu saja," ungkapnya singkat. (dkk/jpnn)

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengakui laga melawan Persija Jakarta di Stadion GBK, Jumat (23/3) malam bukan pertandingan yang mudah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News