BFI Finance Bersiap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Senilai Rp400 Miliar

BFI Finance Bersiap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Senilai Rp400 Miliar
PT BFI Finance Indonesia (logo). Foto dok BFI

jpnn.com, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang memiliki obligasi yang jatuh tempo pada akhir tahun ini.

Direktur Keuangan BFI Finance Sudjono mengatakan perseroan telah menyiapkan diri untuk melakukan pelunasan Obligasi Berkelanjutan III BFI Finance Indonesia Tahap III Tahun 2017 Seri C sebesar Rp400 miliar, yang jatuh tempo pada 9 November 2020.

"Pelunasan ini akan menggunakan kas internal yang diperoleh dari pembayaran angsuran konsumen dengan jumlah lebih dari Rp1 triliun setiap bulannya," ujar Sudjono dalam zoom, Kamis (12/11).

Kemudian perusahaan akan melakukan penerbitan Obligasi kembali di awal 2021 dan saat ini sedang dalam proses melakukan pendaftaran program Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan V dengan jumlah sampai sebesar Rp6 triliun kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BFI Finance telah melakukan manajemen keuangan dan manajemen risiko yang berhati-hati. Hingga saat ini, perusahaan tetap menjaga kecukupan pencadangan piutang yang diragukan di atas kondisi normal.

Di mana nilai cadangan yang ada saat ini mencapai 6,5% dari total piutang pembiayaan, atau setara 2,4 kali dari total NPF saat ini, meningkat dari 1,6 kali di kuartal sebelumnya.

“Kecukupan pencadangan kerugian yang ada menunjukkan kehati-hatian perusahaan dalam pengelolaan risiko pembiayaan dan risiko keuangan yang prudent di tengah pandemi COVID-19 dan kondisi ekonomi yang belum pulih saat ini,” kata Sudjono.

Seiring dengan berjalannya aktivitas masyarakat yang beradaptasi dengan kondisi new normal, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) juga meningkatkan kembali layanan pembiayaannya untuk semua lini produk mulai kuartal III/2020.

BFI Finance akan melakukan penerbitan Obligasi kembali di awal 2021 dan saat ini sedang dalam proses melakukan pendaftaran program Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan V.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News