JPNN.com

Cara BFI Finance Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Teknologi Informasi

Kamis, 05 Desember 2019 – 02:25 WIB Cara BFI Finance Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Teknologi Informasi - JPNN.com
Chief Technology Officer BFI Finance Alexander Ekanayake (kanan) berbincang dengan Professional Scrum Master and Trainer Joshua Partogi (tengah) dan Human Capital Head BFI Finance Elisabeth Vivi Jeki (kiri). Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - BFI Finance terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi di Indonesia.

Salah satu caranya dengan menggelar BFI Agile Thought Community (BATC) Meetup di BSD, Tangerang Selatan, Selasa (3/12).

Melalui kegiatan itu, BFI Finance berupaya memenuhi tingginya kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas di era ekonomi digital.

BFI juga ingin menularkan semangat inovasi perusahaan kepada komunitas sekitar sebagai perusahaan pembiayaan yang bertransformasi ke digital.

Chief Technology Officer (CTO) BFI Finance Alexander Ekanayake mengatakan, perkembangan ekonomi digital yang sangat pesat menuntut kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dengan jumlah yang besar.

“Oleh karena itu, BFI Finance turut berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengadakan berbagai program peningkatan kualitas SDM dibidang teknologi informasi, salah satunya BATC,” ujarnya.

Salah satu metode yang dibahas dalam BATC adalah scrum. Itu merupakan metode pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan prinsip-prinsip pendekatan Agile Framework.

Hal itu bertumpu pada kekuatan kolaborasi tim, incremental product dan proses iterasi untuk mewujudkan hasil akhir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...