Bhabinkamtibmas Waimital Ini Dorong Masyarakat Saling Berbagi Kasih kepada Sesama

Bhabinkamtibmas Waimital Ini Dorong Masyarakat Saling Berbagi Kasih kepada Sesama
Bhabinkamtibmas Desa Waimital Bripka Asep saat melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jiwa sosial Bhabinkamtibmas Desa Waimital Bripka Asep H.S Souisa patut diapresiasi.

Anggota Polri itu tidak canggung untuk ikut membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pembagian makanan berupa nasi bungkus kepada masyarakat oleh Bripka Asep H.S Souisa mulai dari masyarakat biasa, tukang ojek, pembawa bentor dan sopir mobil di depan pasar tradisional Desa Waimital.

Hal itu dilakukannya demi membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Bripka Asep melakukan kegiatan sosial lainnya bagi masyarakatnya, yakni membentuk kelompok pendonor darah aktif untuk ibu melahirkan dan orang sakit yang membutuhkan tranfusi darah.

Selain itu, juga melaksanakan aksi keimanan, sosial dan kebudayaan lainya bagi peningkatan toleransi dan merawat keberagaman anak usia dini dan remaja pada masjid dan gereja di Desa-desa binaannya.

Sementara itu, setelah pembagian nasi bungkus Bingkisan Masyarakat Peduli atau Binmas Peduli, Bripka Asep menuturkan, aksi sosial tersebut adalah sebuah rasa kemanusian yang diberikan kepada masyarakat sekitar.

"Walaupun tidak seberapa, namun memulai/melakukan sebuah kebaikan menurut kami adalah sesuatu hal yang harus dilakukan," ucapnya.

Jiwa sosial Bhabinkamtibmas Desa Waimital Bripka Asep H.S Souisa patut diapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News