Bhatoegana: Peserta Konvensi Demokrat Minimal Sarjana

Bhatoegana: Peserta Konvensi Demokrat Minimal Sarjana
Bhatoegana: Peserta Konvensi Demokrat Minimal Sarjana
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana mengatakan peserta konvensi penjaringan calon presiden partai berlogo segitiga mercy itu harus menyelesaikan rpendidikan sarjana Strata 1 (S1). Menurut pemahamannya, dengan pendidikan minimal  sarjana  S1 calon peserta konvensi lebih bisa  memahami persoalan bangsa  Indonesia.

"Peserta konvensi minimal harus menyelesaikan pendidikan sarjana  S1. Presiden tamatan perguruan tinggi mengerti tata negara dan bagaimana tata letak Indonesia untuk menyelesaikan masalah," ujar Sutan kepada wartawan, Selasa (16/7).

Menurut Sutan, calon presiden PD juga harus memiliki latar belakang yang mumpuni. Karena itu, peserta konvensi akan diseleksi terlebih dahulu untuk memastikan apakah mereka telah memenuhi kriteria atau tidak sebagai capres PD. "Harus tokoh yang teruji. Kalau terkenal tapi abal-abal janganlah," ucapnya.

Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu akan membentuk komite konvensi untuk mengatur pelaksanaan konvensi. Sutan mengatakan, pihaknya tengah menyeleksi orang-orang yang akan menjadi komite konvensi. "Belum, lagi diseleksi. Komite pastinya orang yang acceptable dan berintegritas," ucapnya.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana mengatakan peserta konvensi penjaringan calon presiden partai berlogo segitiga mercy itu harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News