Bhimma Sebut 30% Honorer yang Lolos CPNS 2013 Adalah Bodong

Bhimma Sebut 30% Honorer yang Lolos CPNS 2013 Adalah Bodong
Ketum ProPAS Honorer K2 Indonesia Bhimma bersama Sandiaga Uno. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Hononer K2 Indonesia Bhimma heran dengan pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Bima Haria sebelumnya mengatakan bahwa rekrutmen ASN (Aparatur Sipil Negara) tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada honorer K2 dan memberikan peluang sama kepada seluruh masyarakat terutama kalangan milenial.

"Apaan tuh, selama ini honorer K2 kan dijadikan alat untuk kepentingan pemerintah. Puluhan tahun pula kami dizalimi dengan upah di bawah standar kemanusiaan," kata Koordinator Nasional Hononer K2 Indonesia Bhimma kepada JPNN, Rabu (3/7).

Bhimma mengatakan, wajar jika honorer K2 meminta perlakuan khusus karena selama ini sudah diperlakukan tidak adil. Puluhan tahun tenaganya dipakai namun tidak pernah dihargai.

BACA JUGA: 42 PNS Dipecat, Gegara Doyan Bolos, Ada Juga yang jadi Istri Kedua

"Yang berbuat zalim itu pemerintah terhadap honorer K2. Apalagi BKN dan Panselnas CPNS 2013 tidak mempublikasikan nilai hasil tes serta kebijakan afirmasinya," terangnya.

Honorer K2, lanjutnya, sudah berusaha bersabar menerima kenyataan ini. Jika tetap merendahkan kinerja dan kualitas kerja honorer K2 sama saja merendahkan harga diri mereka.

Honorer K2 tidak terima diperlakuan sewenang-wenang oleh kebijakan pemerintah saat ini. Bhimma menegaskan, mereka tidak takut dalam menegakkan kebenaran di bumi pertiwi ini

Koordinator Nasional Hononer K2 Indonesia Bhimma menyebutkan, 30 persen honorer yang lolos seleksi CPNS di 2013 adalah honorer bodong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News