Bhinneka dan President University Latih UMKM Lokal Go Digital

Bhinneka dan President University Latih UMKM Lokal Go Digital
Pelatihan UMKM. Foto: Bhinneka

jpnn.com, CIKARANG - Platform bisnis Bhinneka berkolaborasi dengan President University (PresUniv) meluncurkan Campus Marketplace bernama SetSail Store.

Kehadiran inkubator bisnis Presuniv ini ditujukan untuk lokapasar khusus civitas academica PresUniv yang melayani belanja kebutuhan sehari-hari, perlengkapan kuliah, maupun perkantoran.

SetSail Store juga menjadi wadah praktik nyata kewirausahaan yang dijalankan oleh para mahasiswa kampus yang berada di Kawasan Industri Jababeka tersebut.

"Campus marketplace PresUniv ini menjadi salah satu upaya kami untuk terus mengembangkan ekosistem kewirausahaan di lingkungan kampus," kata Rektor PresUniv, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, dalam siaran persnya, Selasa (16/11).

Kemitraan Bhinneka dan PresUniv juga diperluas untuk menjangkau para pelaku UMKM lokal atau yang berada di sekitar lokasi kampus.

Salah satunya dengan menggelar pelatihan UMKM bertajuk 'Pemberdayaan Wirausaha Masyarakat Desa Karangraharja dengan Campus Marketplace SetSail.Bhinneka.com' pada Sabtu (13/11).

“Kami menyadari bahwa sebuah ekosistem ekonomi digital yang ideal tak lepas dari peran serta berbagai pihak," ujar Astrid Warsito, Head of Corporate Communication Bhinneka.

Dalam kegiatan tersebut para pelaku UMKM binaan dari Desa Karangraharja, Cikarang Utara, Bekasi, mendapatkan wawasan tentang beberapa hal mendasar.

Bhinneka dan President University membagikan tips strategi bisnis dan digital marketing untuk UMKM lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News