Bhinneka.com Bertransformasi Jadi Business Super-Ecosystem

Bhinneka.com Bertransformasi Jadi Business Super-Ecosystem
Stan Bhinneka.com dalam sebuah pameran. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai pionir e-commerce di Indonesia sejak 1993, Bhinneka.com bertransformasi menjadi business super-ecosystem yang menghadirkan layanan sekitar jasa pertama dan terlengkap.

Business super-ecosystem ini menghubungkan para pelaku bisnis secara komprehensif (business enabler) mulai dari para penghasil barang, penyedia jasa, fintech, layanan logistik, dengan para pelanggan yang terdiri dari UMKM, UKM dan enterprises.

Chief of Platform and Omnichannel Bhinneka Vensia Tjhin mengatakan, Bhinneka.com pun menyediakan teknologi, akses data, dan perluasan kanal pemasaran untuk membantu perkembangan bisnis para penggunanya.

“Bukan sekadar box mover, atau marketplace sebagai sekadar lokasi digital bertemunya penjual dan pembeli, Bhinneka.com sebagai Business Super-Ecosystem berupaya meningkatkan pertumbuhan sektor jasa di Indonesia, terutama yang dapat membantu membangun bisnis,” ujar Vensia di Jakarta.

Diawali dengan bergabungnya sepuluh brands layanan jasa di Bhinneka, lanjut Vensia, secara spesifik, pembeda utama layanan jasa di Bhinneka.Com ialah fungsi, signifikansi, dan cakupannya bagi para pelaku bisnis.

Dengan skema kemitraan yang khusus, layanan jasa yang hadir di Bhinneka.com meliputi layanan perpajakan, layanan pengelolaan sumber daya manusia (Human Resource Management), layanan konsultasi marketing, layanan riset komersial, serta lainnya.

Adapun nama-nama penyedia layanan yang bergabung dengan Bhinneka.Com di fase awal ini antara lain MARKPLUS, Omnicom Media Group, PT Global Sinergi Bersama (SF Consulting), IDEOWORKS, maupun BATS International.

Melalui model ini, para pelaku bisnis mulai dari skala UMKM hingga Enterprises dapat terhubung dengan para penyedia jasa tersebut dan memanfaatkan layanan bisnis yang ditawarkan.

Bhinneka.com bertransformasi menjadi business super-ecosystem yang menghadirkan layanan sekitar jasa pertama dan terlengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News