Biadab, Serangan Udara Saudi Bunuh 7 Bocah Yaman

Biadab, Serangan Udara Saudi Bunuh 7 Bocah Yaman
Warga berkumpul di lokasi serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi di Sanaa, Yaman,Kamis. Foto : Antara Foto/Reuters/ Mohamed al-Sayaghi/wsj.

jpnn.com, SANAA - Daerah yang diduduki pemberontak Houthi kembali jadi sasaran serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi. Lagi-lagi warga sipil, termasuk anak-anak, yang kehilangan nyawa akibat aksi tersebut.

Stasiun televisi al-Masirah melaporkan bahwa sedikitnya 16 orang tewas akibat serangan udara di Provinsi Dalea, Yaman, Selasa (24/9). Termasuk di antara korban jiwa adalah tujuh anak-anak.

Serangan itu muncul empat hari setelah Houthi menyatakan siap menghentikan serangan rudal dan drone ke Arab Saudi jika koalisi bersedia melakukan hal serupa.

Dua pekan lalu, Houthi menyerang fasilitas minyak terbesar Arab Saudi. Serangan itu membuat sekutu-sekutu Saudi geram dan menyalahkan Iran yang selama ini memberi dukungan logistik dan senjata kepada Houthi.

Seperti diketahui, Saudi bersama koalisi negara-negara Arab lainnya, sudah ikut campur dalam perang saudara Yaman sejak 2015 lalu. Mereka melakukan intervensi pada 2015 untuk mengembalikan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang digulingkan Houthi pada akhir 2014. (ant/dil/jpnn)

Daerah yang diduduki pemberontak Houthi kembali jadi sasaran serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi. Lagi-lagi warga sipil, termasuk anak-anak, yang kehilangan nyawa akibat aksi tersebut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News