Gaza Dibombardir Israel, Tak Seorang pun Warganya Tewas atau Terluka

Gaza Dibombardir Israel, Tak Seorang pun Warganya Tewas atau Terluka
Asap terlihat di sejumlah titik Kota Gaza yang dihantam serangan rudal Israel pada Jumat (7/4) dini hari waktu setempat. Foto: MOHAMMED ABED / AFP

jpnn.com, GAZA - Sejumlah infrastruktur di Gaza seperti rumah, fasilitas kesehatan dan sekolah hancur pada Jumat akibat serangan pasukan Israel di Jalur Gaza, demikian menurut kesaksian seorang warga Palestina dan sejumlah pejabat.

Pengeboman oleh Israel juga menyebabkan kerusakan sejumlah lahan pertanian dan kendaraan, menurut laporan Anadolu.

Tak hanya itu, serangan Israel pada malam hari juga menyebabkan kerusakan Rumah Sakit Anak Al Durrah di sebelah timur Kota Gaza.

Serangan tersebut tak menimbulkan korban luka, kata Kementerian Kesehatan di Gaza dalam sebuah pernyataan.

"Serangan Israel telah menimbulkan kebingungan dan ketakutan di antara staf-staf medis, anak-anak yang sakit serta para pendampingnya," kata pernyataan itu.

Kementerian Pendidikan di Gaza juga mengumumkan kerusakan salah satu fasilitasnya di sebelah timur Gaza akibat serangan itu.

Pertahanan Sipil di Gaza mengatakan bahwa pemboman Israel di lahan pertanian di sebelah timur Kota Gaza juga telah menyebabkan sebuah rumah hancur, tanpa adanya korban jiwa.

Seorang warga di wilayah Tuffah di bagian timur Gaza, Abu Maher, mengatakan bahwa serangkaian ledakan besar akibat serangan Israel terjadi pada Jumat pagi buta.

Pasukan Israel melancarkan serangan udara di Gaza pada Jumat pagi sebagai balasan atas tembakan roket dari Lebanon

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News