Biak Masih Kekurangan 600 Guru

Biak Masih Kekurangan 600 Guru
Biak Masih Kekurangan 600 Guru
BIAK - Anda ingin mengabdi guru di Papua? Kesempatan itu terbuka sangat lebar. Kepala dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Biak Numfor Rumkabu menegaskan, pihaknya masih akan membuka lebar-lebar bagi anak bangsa yang ingin mencurahkan pengabdiannya sebagai Guru di wilayahnya. "Untuk tempat saya saat ini masih kekurangan sekitar 600 guru baru, baik untuk SD, SMP maupun SMA/SMK," kata Rumkabu kepada wartawan JPNN di Biak. Bahkan, untuk daerah-daerah terpencil, jumlah guru masih sangat minim sekali.

Untuk penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2009 dengan membuka  formasi 200 untuk guru, diharapkan bisa membantu menjawab masalah kekurangan guru tersebut. Hanya saja, formasi yang dibuka itu dipastikan tidak semuanya terpenuhi mengingat masih minimnya tenaga guru-guru eksakta di Papua umumnya dan Biak Numfor khususnya.

 "Dengan memberikan alokasi yang cukup besar pada pembukaan formasi CPNS tahun 2009 ini kami harapkan dapat menutupi persoalan kekurangan guru, meskipun tidak langsung sesuai dengan yang diminta," tandasnya.Terkait dengan itu pula, Rumkabu meminta kepada semua guru yang sudah ditempatkan dimasing-masing sekolah tidak meninggalkan tempat tugasnya atau memilih tinggal di kota sementara anak-anak didiknya terlantar. "Saya meminta supaya semua guru dimanapun dia ditempatkan supaya tetap menjalankan tugasnya dengan baik," imbuhnya.(aj/ary)

BIAK - Anda ingin mengabdi guru di Papua? Kesempatan itu terbuka sangat lebar. Kepala dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Biak Numfor Rumkabu


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News