'Biar Publik Menilai apa Pantas Menkopolhukam Menyatakan Seperti Itu'

'Biar Publik Menilai apa Pantas Menkopolhukam Menyatakan Seperti Itu'
Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang meminta pimpinan KPK tidak  bersikap kekanak-kanakan dalam menyikapi kasus Bambang Widjojanto, mendapat tanggapan Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP.

"Biar publik yang menilai apakah pantas Menkopolhukam menyatakan seperti itu," terang Johan saat dikonfirmasi, Sabtu (24/1).

Pada Sabtu (24/1) siang, Tedjo mengatakan,  pernyataan Ketua KPK Abraham Samad dalam jumpa pers Jumat malam terkesan untuk menggalang aksi-aksi massa.

"Tidak boleh seperti itu. Harus menenangkan. Jangan membakar-bakar massa, mengajak "rakyat  ayo, rakyat, kita ini..." enggak boleh begitu itu. Itu suatu pernyataan sikap yang kekanak-kanakan. Berdiri sendiri, kuat dia. Dia akan didukung, konstitusi mendukung, bukan dukungan rakyat yang enggak jelas itu. Konstitusi yang mendukung," tegas Tedjo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Sabtu, (24/1).

"Publik datang ke KPK karena dengar pak Bambang ditangkap. Kami tetap menjalankan tugas-tugas kami. Bukan karena ada yang jadi tersangka, kami mundur dan tidak bekerja, saya rasa tidak. Terus kerja sampai batas kami bisa bekerja," terang Johan. (ian/RMol/sam/jpnn)

 


JAKARTA - Pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang meminta pimpinan KPK tidak  bersikap kekanak-kanakan dalam menyikapi kasus Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News