Biar Tidak jadi Fitnah, Tjahjo Diminta Sebut Nama Menteri yang Hina Jokowi

Biar Tidak jadi Fitnah, Tjahjo Diminta Sebut Nama Menteri yang Hina Jokowi
Effendi Simbolon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Effendi Simbolon mengaku belum mengetahui persis penghinaan seperti apa yang dilakukan seorang menteri Kabinet Kerja kepada Presiden Joko Widodo. Tapi kalau itu benar terjadi, Effendi yang selama ini dikenal sebagai politikus PDI Perjuangan yang vokal menegaskan menteri itu tak pantas jadi pembantu Presiden.

"Saya tidak tahu. Kalau sudah menghina dan niatannya jelek, gak pantas jadi pembantu Presiden. Tapi penghinaannya seperti apa dulu," kata Effendi melalui sambungan telepon, Senin (29/6).
 
Sebagai anggota DPR, Effendi mengingatkan kepada para menteri Jokowi agar jangan salah langkah. Tapi kalau memang niatnya sudah buruk maka sebaiknya menteri itu dicopot.

Effendi juga meminta supaya hal ini tidak menjadi fitnah maka sebaiknya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkap saja identitas menteri dan bentuk penghinaannya. 

"Biar gak jadi fitnah dibuka saja siapa, menteri mana? Yang ngomong kan Mas Tjahjo, saya gak tahu. Kalau menghina, haurs dipecat. Itu menyalahi etika dan kepatutan. Siapapun dia. Tapi jangan kemudian jadi bahan provokasi, akhirnya menimbulkan saling lempar tuduhan. Tidak memberi suasana yang kondusif," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Effendi Simbolon mengaku belum mengetahui persis penghinaan seperti apa yang dilakukan seorang menteri Kabinet Kerja kepada Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News