Biarkan Monyet Menyetir, Sopir Bus Dipecat

Biarkan Monyet Menyetir, Sopir Bus Dipecat
Sopir bus di India dipecat gara-gara membiarkan monyet pegang kemudi. Foto: YouTube

jpnn.com, DAVANGERE - Seorang sopir bus di India mendapat hukuman dari perusahaannya karena kesalahan yang sangat tidak biasa. Bukan karena bolos kerja. Juga bukan karena menabrak. Dia dihukum karena membiarkan seekor monyet ikut menyetir bus.

Perusahaan tersebut mengambil langkah setelah video lucu itu viral. Video tersebut merekam kejadian saat bus yang dikendarai M. Prakash berkeliling Kota Davangere, Negara Bagian Karnataka, Senin (1/10).

Monyet yang naik bus bersama seorang penumpang itu berlari dan duduk di kemudi. Sopir 36 tahun tersebut tidak terlihat keberatan dengan aksi monyet itu.

Begitu juga 30 penumpang yang saat itu berada di dalam angkutan umum tersebut. Namun, perusahaan langsung mengungkapkan keberatan.

''Dia kami lepas tugaskan karena membiarkan monyet mengambil alih setir,'' tegas juru bicara operator bus T.S. Latha menurut The Star Online.

Perusahaan negara itu memang ingin tegas. Namun, ketegasan tersebut tidak juga meraih pujian masyarakat. Banyak yang merasa hukuman itu keterlaluan.

Apalagi, di video, Prakash masih memegang setir dengan satu tangannya. ''Kenapa diskors? Kan cukup diperingatkan,'' ujar Parag Heda, warga India, menurut The Guardian. (bil/c14/sof)


Seorang sopir bus di India mendapat hukuman dari perusahaannya karena membiarkan seekor monyet ikut menyetir bus.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News