Biaya Permak Solena Chaniago Jadi Wanita Rp 1 Miliar

Biaya Permak Solena Chaniago Jadi Wanita Rp 1 Miliar
Biaya Permak Solena Chaniago Jadi Wanita Rp 1 Miliar. Foto: IST

jpnn.com - SOLENA Chaniago tiba-tiba menjadi buah bibir dunia maya setelah meledaknya kabar tentang Mayang Prasetyo, seorang transgender asal Indonesia yang dimutilasi oleh kekasihnya seorang warga Australia.

Namun nama Solena Chaniago muncul di pemeberitaan tidak terkait dengan kematian Mayang, namun lebih karena ia juga seorang transgender asal Indonesia yang terbilang sukses di dunia.

Ya, Solena lahir di Padang dengan jenis kelamin laki-laki. Namun merasa berada dalam tubuh yang salah, Solena Chaniago mengikuti kata hati untuk mengubah diri menjadi wanita seutuhnya. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi transgender asal kota rendang ini demi mendapatkan hasil yang diinginkan, menjadi seorang wanita.

Tahun 2005, Selena akhirnya memutuskan pindah ke New York dan mulai berkeinginan menjadi perempuan. Pada 2010, barulah ia memutuskan menjalani operasi ganti kelamin yang ditangani salah satu dokter terbaik dunia di Thailand.

Solena yang disebut-sebut pernah bermain dalam film Hollywood The Brooklyn Finest ini mengaku harus merogoh kocek cukup dalam untuk total perubahan menjadi wanita yang sempurna.

Ia disebut-sebut menghabiskan dana Rp1 miliar demi operasi payudara, bentuk badan, dan kelamin.

“Operasi payudara saya bayar US$ 11.000 (Rp 134 juta), lalu ganti kelamin atau sex change US$ 25.000 (Rp 304 juta) dan itu dilakukan di Thailand. Sama salah satu dokter terkenal di dunia. Saya nggak papa bayar mahal asal dokternya bikin saya confident,” ujar Solena seperti dikuti dari kapanlagi.com.

Solena juga mengaku melakukan beberapa operasi lagi agar hasilnya bagus, meski beberapa bagian tubuh lain tetap dipertahankan. Jika ditotal, mantan Uda Padang 1994 ini telah mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk menjadi wanita sempurna.

SOLENA Chaniago tiba-tiba menjadi buah bibir dunia maya setelah meledaknya kabar tentang Mayang Prasetyo, seorang transgender asal Indonesia yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News