Transgender Asia Pertama Asal Indonesia Tembus Selebriti Dunia

Transgender Asia Pertama Asal Indonesia Tembus Selebriti Dunia
Transgender Asia Pertama Asal Indonesia Tembus Selebriti Dunia. Foto; IST

jpnn.com - MELEDAKNYA kabar Mayang Prasetyo yang dimutilasi kekasihnya seorang warga negara Australia membuat dunia pemberitaan maya menjadi ramai. Pasalnya, Mayang Prasetyo adalah salah satu transgender berkewaragenaraan Indonesia yang dibunuh, kemudian dimutalisi, hingga jasadnya direbus oleh sang kekasih, Marcus Peter Volke.

Kini, pemberitaan dunia maya kembali diramaikan tentang salah satu transgender yang berdarah Indonesia. Namun, bukan kasus mutilasi, pembunuhan atau semacamnya.

Adalah Solena Chaniago yang disebut-sebut menjadi transgender Asia pertama yang berhasil menembus dunia selebriti dunia.

Solena lahir di Padang, Sumatera Barat, dengan jenis kelamin laki-laki. Dia bahkan pernah menjadi finalis Uda Sumatera Barat pada 1994.

Konflik batin sempat dialami Solena saat harus menjalani kehidupan seorang laki-laki. Sedari kecil, Solena mengaku memang sudah gemulai. Ia lebih suka mengenakan pakaian perempuan sedari dini.

Bahkan menurut pengakuannya, ia pernah menikah dengan wanita pada 2003 silam dan memiliki anak. Namun pernikahan itu berjalan tak bahagia karena ia merasa sejatinya adalah seorang wanita. Solena pun depresi.

Tahun 2005, Selena akhirnya memutuskan pindah ke New York dan mulai berkeinginan menjadi perempuan. Pada 2010, barulah ia memutuskan menjalani operasi ganti kelamin yang ditangani salah satu dokter terbaik dunia di Thailand. Ia disebut-sebut menghabiskan dana Rp1 miliar demi operasi payudara, bentuk badan, dan kelamin.

Hingga kini, Solena merasa bahwa dia sebenarnya terlahir untuk menjadi seorang wanita seutuhnya. Dari situlah ia mulai merintis karirnya di negeri orang.

MELEDAKNYA kabar Mayang Prasetyo yang dimutilasi kekasihnya seorang warga negara Australia membuat dunia pemberitaan maya menjadi ramai. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News