Biaya Transportasi JCH ke Embarkasi Batam Naik

Biaya Transportasi JCH ke Embarkasi Batam Naik
Biaya Transportasi JCH ke Embarkasi Batam Naik
RENGAT  - Sedikitnya 240 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Inhu pada musim haji tahun 2013 ini tetap akan berang kat menuju embarkasi Batam menggunakan pesawat carteran Sky Aviation dari Bandara Japura, Kecamatan Lirik. Sementara, biaya yang harus dikeluarkan JCH naik dari tahun sebelumnya yakni Rp4.600.000 menjadi sekitar Rp4.975.000.

Hal itu terungkap melalui hasil kesepakatan bersama yang diambil perwakilan JCH dari seluruh kecamatan di Inhu dengan Pemkab Inhu dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Inhu serta pihak penerbangan Sky Aviation usai ekspose jasa transportasi domestik di Kantor Kemenag Inhu.

"Berdasarkan kesepakatan, kemungkinan JCH asal Inhu tetap akan menggunakan pesawat carteran Sky Aviation dari Bandara Japura menuju embarkasi Batam. Namun untuk finalnya akan dituangkan dalam MoU dengan pihak Sky Aviation," ujar Kepala Kemenag Inhu, H Abdul Kadir.

         

Diungkapkan Abdul Kadir, jika nantinya transportasi domestik JCH Inhu menuju embarkasi Batam tetap menggunakan pesawat Sky Aviation, maka hal ini akan sama dengan tahun 2011 dan 2012 lalu. Sehingga akan ada beberapa kali penerbangan. Sebab, Sky Aviation akan menggunakan pesawat jenis Fokker 50 dengan daya tampung penumpang 48 orang.

  

RENGAT  - Sedikitnya 240 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Inhu pada musim haji tahun 2013 ini tetap akan berang kat menuju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News