Bibit Samad Rianto di Mata Keluarga dan Teman-Teman Semasa Muda

Anak Penjahit, Pernah Jualan Singkong Rebus

Bibit Samad Rianto di Mata Keluarga dan Teman-Teman Semasa Muda
Rumah Bibit Samad Rianto, tempat dia dibesarkan di kelurahan Sukorame, Kec.Mojoroto, Kota Kediri. (foto: Moh Syifa/Radar Kediri)
Bukti rekaman KPK yang diperdengarkan di MK  kemarin semakin meyakinkan keluarga dan teman-teman Bibit Samad Rianto di Kediri bahwa yang bersangkutan tidak bersalah. Apalagi, sejak kecil dia memang dikenal bersahaja.

MOHAMMAD SYIFA, Kediri

Sebuah rumah bercat biru di Jalan Suparjan, Kota Kediri, sore kemarin tampak sepi. Tidak ada aktivitas di rumah itu. Dari segi ukuran, rumah berpagar besi berwarna biru itu juga tidak terlalu besar. Hanya, di samping kanan rumah itu terdapat musala yang diberi nama As-Shomad.

Di rumah itulah Bibit Samad Rianto lahir dan dibesarkan. Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif itu memang menghabiskan masa kecil di Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. "Tapi, rumah yang lama sudah direnovasi. Sekarang ini bangunan baru," ujar Suparno, 67, sepupu Bibit yang kini menempati rumah itu. Dia adalah anak paman Bibit.

Bukti rekaman KPK yang diperdengarkan di MK  kemarin semakin meyakinkan keluarga dan teman-teman Bibit Samad Rianto di Kediri bahwa yang bersangkutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News