Bibit.id Turut Sukseskan Acara Indonesia International Book Fair 2021

Bibit.id Turut Sukseskan Acara Indonesia International Book Fair 2021
Bibit.id mendukung gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021, yang digelar pada 8-12 Desember 2021 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. Foto dok Bibit.id

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi reksa dana untuk pemula, Bibit, menggelar lebih dari 80 sesi edukasi kepada masyarakat, agar memiliki literasi keuangan yang baik, sehingga terbebas dari yang namanya investasi ilegal/bodong.

Kali ini, Bibit mendukung gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021, yang digelar pada 8-12 Desember 2021 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center.

“Saya ucapkan selamat kepada Ikapi dan seluruh mitra yang mendukung pelaksanaan pameran literasi terbesar di Indonesia ini. Semoga gelaran IIBF 2021 terus memperkuat ekosistem penerbitan di Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno saat memberikan sambutan Indonesia International Book Fair 2021.

Lead PR & Communication Bibit William menuturkan meski kegiatan operasional Bibit dan Ikapi tidak beririsan, keduanya memiliki kesamaan komitmen dalam hal meningkatkan literasi masyarakat.

“Di industri jasa keuangan, Bibit terus berupaya mengedukasi masyarakat Indonesia agar melek investasi dan terbebas dari jerat investasi bodong yang merugikan. Di lain pihak, kami melihat bahwa Ikapi konsisten melawan pembajakan buku yang jelas-jelas merugikan penulis dan penerbit serta berupaya menghadirkan bacaan yang berkualitas demi mencerdaskan kehidupan berbangsa,” kata William.

Sementara itu, Ketua Umum Ikapi Arys Hilman Nugraha mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan penyelenggaraan IIBF 2021, di tengah kondisi yang masih belum 100% normal.

“IIBF 2021 mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya kebiasaan membaca buku, bahkan dalam situasi sulit seperti pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga menjawab kerinduan masyarakat. Masyarakat bisa tetap mengakses IIBF secara daring dan mencakup semua kegiatan, dari diskusi hingga pembelian buku,” kata Arys.

Selain pameran buku, selama lima hari IIBF 2021 juga menggelar 60 acara, yang melibatkan tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang.

Bibit.id mendukung gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021, yang digelar pada 8-12 Desember 2021 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News