Bicara di Rakernas IV PDIP, Megawati Ungkap Informasi Soal Bea Impor Gandum, Hmm..

Bicara di Rakernas IV PDIP, Megawati Ungkap Informasi Soal Bea Impor Gandum, Hmm..
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama anaknya sekaligus Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo di JIExpo, Jakarta, Jumat (29/9). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku menerima informasi soal bea untuk impor gandum nol persen dan meminta hal tersebut bisa diperhatikan.

Dia mengatakan itu saat berpidato membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

"Saya mendapatkan informasi, itu tolong diperhatikan dan dilihat, bahwa bea masuk impor gandum itu nol persen," kata Megawati.

Dia menyebut bukan sosok yang antigandum dengan mengungkap bea nol persen terhadap jenis pangan tersebut.

"Saya bukannya anti gandum. Saya juga senang hamburger, mie. Namun, mengingat gandum tadi setelah saya terangkan tidak bisa ditanam di sini,” kata Presiden kelima RI itu.

Megawati dalam pidatonya juga meminta Indonesia ke depan bisa mengurangi ketergantungan terhadap gandum.

Menurut dia, Indonesia negara yang memiliki sumber pangan pengganti sehingga bisa saja mengurangi ketergantungan terhadap gandum.

“Guna mengurangi ketergantungannya, bukan, kah, kita memiliki 10 sumber pangan lainnya, yaitu jagung, hanjeli, pisang, porang, sagu, singkong sorgum, sukun, talas, dan ubi jalar yang tentunya kalau diolah dan di backup oleh BRIN kita ini bisa mensubstitusi gandum,” kata Megawati.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan informasi penting terhadap gandum. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News