Bicara ke Pelaku Usaha, Atikoh Ganjar Singgung Pemberian Pendampingan UMKM

Bicara ke Pelaku Usaha, Atikoh Ganjar Singgung Pemberian Pendampingan UMKM
Istri Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti diskusi bersama sejumlah aktivis perempuan di High End Tower, Jakarta, Sabtu (25/11). Foto: Tim GP

jpnn.com, BANYUMAS - Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti berdialog dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sela-sela safari politik di Desa Wisata Pekunden, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (29/12).

Salah satu isu yang dibahas yakni langkah yang bakal dilakukan Atikoh meningkatkan derajat UMKM apabila capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi pemimpin Indonesia.

Atikoh menjawab itu awalnya menyebut rekam jejaknya saat mendampingi Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode selalu berpihak ke UMKM.

“Pedagang UMKM tentu kami akan sangat berpihak, ya, kemarin kalau UMKM, kan," kata dia mengawali jawaban, Jumat.

Mantan wartawan itu mengaku ke depan bakal membuat program yang mendukung produk-produk UMKM lokal bisa bersaing di tingkat nasional apabila Ganjar menjadi Presiden RI.

"Bagaimana kami dukung untuk mereka ekspansi bisa nasional,” kata Atikoh.

Caranya, kata dia, UMKM bakal diberikan pendampingan agar produk yang dihasilkan bersaing di tingkat nasional.

"Pendampingan mulai dari di tingkat kabupaten, kemudian provinsi, dan pusat," kata Atikoh.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyebut UMKM bakal diberikan pendampingan agar produk yang dihasilkan bersaing di tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News