Bicara Kebangkitan Taliban di Afghanistan, Sahroni Ingatkan BNPT

Bicara Kebangkitan Taliban di Afghanistan, Sahroni Ingatkan BNPT
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni ingatkan BNPT soal pengaruh Taliban terhadap Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengantisipasi fenomena kebangkitan Taliban di Afghanistan.

“Ini terkait fenomena kembalinya Taliban di Afghanistan, saya tidak ingin di Indonesia ada kelompok kecil yang terinspirasi oleh tindakan mereka," kata Sahroni Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar di Gedung Senayan, Jakarta, Rabu (15/9).

Terkait hal itu, Sahroni juga mempertanyakan upaya antisipasi yang telah dilakukan oleh BNPT.

"Pencegahan apa yang dilakukan BNPT dalam menyikapi isu itu," ucap Sahroni.

Politikus Nasdem itu mewanti-wanti sangat mungkin kembalinya Taliban di Afghanistan memberikan efek pada oknum maupun simpatisan di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Kepala BNPT Boy Rafli Amar mengatakan lembaganya tengah menyiapkan 'vaksin; untuk membendung ekstremisme.

Adapun vaksinnya adalah nilai-nilai kebangsaan sebagai bentuk langkah pencegahan penyebaran virus radikalisme intoleran dan radikalisme terorisme.

"Kalau kami analogikan sebagai virus radikalisme maka kami mencoba merumuskan vaksinnya," ujar Boy Rafli.

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni ingat Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengantisiasi pengaruh kebangkitan Taliban terhadap Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News