Bicara Nominal, Negosiasi Persebaya dengan Hansamu Mentok

Bicara Nominal, Negosiasi Persebaya dengan Hansamu Mentok
Penyerang Persebaya Surabaya Irfan Jaya berfoto bersama Andik Vermansah, Hansamu Yama Pranata, dan Evan Dimas Darmono. Foto: Instagram

jpnn.com, SURABAYA - Para penggemar Persebaya memang berharap agar Evan Dimas, Hansamu Yama, Taufiq, dan Andik Vermansah, bisa membela Green Force musim depan.

Hal itu terlihat dari koreo khusus yang dipersembahkan Bonek di tribun timur ketika Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang pada pekan terakhir Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/12). Tergambar wajah empat pemain tersebut.

”Kami berharap kepada manajemen agar bisa memulangkan pemain yang sudah dibesarkan Persebaya, seperti Andik atau Taufiq,” kata Hasan Tiro, Koordinator Tribun Timur.

Namun, Bonek masih perlu bersabar. Meski Andik dikabarkan berada di Surabaya, tapi manajemen Persebaya belum bertemu. ”Masih belum ada komunikasi dengan manajemen (soal Andik). Sejauh yang saya tahu sih memang belum,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Kalau Andik belum ada kepastian, beda lagi dengan Evan. Pemain yang musim lalu membela klub Malaysia Selangor FA tersebut sudah beberakali bertemu dengan Candra. Pertemuan itu sudah intens sejak satu bulan lalu. Dari situ, komunikasi untuk mewujudkan perekrutan terus dilakukan.

Mulanya, negosiasi dilakukan langsung dengan Evan. Kemudian dilanjutkan kepada sang agen, Muly Munial. ”Kami sudah mengajukan penawaran dengan nominal resmi. Yang dilakukan klub sudah sampai situ,” kata Candra.

Kini, manajemen Persebaya tinggal menunggu. ”Sekarang tinggal pihak Evan Dimas memutuskan seperti apa,” tambahnya.

Meski negosiasi sudah berjalan sebulan, manajemen Persebaya masih belum mengambil sikap. Mereka memilih sabar. ”Yang jelas kami juga punya target (deadline transfer). Kami lihat situasinya dulu. Kalau misalnya dalam beberapa hari belum ada keputusan, ya lihat nanti ke depan,” tambah Candra.

Ada keinginan Bonek agar Evan Dimas, Hansamu Yama, Taufiq, dan Andik Vermansah, bisa memperkuat Persebaya musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News