Bicara Peluang Anies Capres 2024, Ruhut Sitompul: Dia Mesti Siap Kalau Enggak Ada Partai yang Mendukung

Bicara Peluang Anies Capres 2024, Ruhut Sitompul: Dia Mesti Siap Kalau Enggak Ada Partai yang Mendukung
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengakui Anies Baswedan punya peluang menjadi Capres 2024. 

Mantan Anggota Komisi III DPR ini bahkan menyebut ada beberapa partai yang mungkin bakal mengusung gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres mendatang.

 "Anies kebetulan didukung dua partai yang belakang kita tahu rada gimana. Kita tahu PKS dukung dia, tetapi PKS sekarang ada Gelora. PKS hati-hati, ya," ucap Ruhut.

 Hal itu disampaikannya dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, sebagaimana dikutip pada Jumat (18/9).

"PAN, sekarang Pak Amien sudah melalui Youtube memang akan ada partai baru. Tinggal tunggu waktunya. Itu apa pun kalau sudah ada dua, itu berat partai itu," lanjutnya.

 Menurut mantan juru bicara Partai Demokrat ini, Anies memang memiliki pamor untuk maju Pilpres nanti. Namun dia juga mengingatkan supaya Anies siap mental.

 "Jadi Anies, saya lihat dia punya pamor. Ya kadang-kadang nanti dia mesti siap (mental), kalau tahunya enggak ada partai yang mendukung. Otomatis tidak bisa," ucapnya.

Bicara peluang, Ruhut mengakui Anies yang pernah menjadi menteri pendidikan bisa maju sebagai Capres, tetapi dia juga memprediksi akan ada perebutan posisi di antara partai pengusungnya.

Ruhut Sitompul sebut nama-nama partai politik yang kemungkinan akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News