Bicara soal Bandara Dhoho, Luhut Panjaitan Singgung tentang Cerita Indah

Bicara soal Bandara Dhoho, Luhut Panjaitan Singgung tentang Cerita Indah
Luhut Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan optimistis Bandara Dhoho di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang mulai dibangun, nantinya mampu menggelorakan roda perekonomian masyarakat wilayah Mataraman, khususnya di sektor industri, kuliner dan pariwisata.

Luhut berharap pembangunan Bandara Dhoho bisa selesai tepat pada waktunya mengingat banyak manfaat yang akan didapat oleh masyarakat Kabupaten Kediri dan wilayah Mataraman lainnya.

“Sehingga sesuai namanya, Dhoho, yang diambil dari kata 'Dahanaputra' yang berarti 'Kota Api', Bandara Dhoho di Kabupaten Kediri mampu menggelorakan roda perekonomian masyarakat wilayah Mataraman khususnya di sektor industri, kuliner dan pariwisata yang akan membawa dampak signifikan bagi peningkatan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Kediri dan Kabupaten lain di sekitarnya," katanya seperti dikutip dari jejaring sosial Facebook miliknya, Rabu (15/4).

Pemerintah dan PT Gudang Garam, Tbk, Kediri, secara resmi melakukan groundbreaking pembangunan bandar udara secara virtual di Kabupaten Kediri.

Kegiatan dilakukan lewat video conference yang diikuti para pejabat baik dari pemerintah maupun dari Gudang Garam.

Ia mengakui, wilayah "Mataraman" di Jawa Timur selalu membawa cerita indah tersendiri untuk dirinya.

Pada 20 tahun lalu, ia ditugaskan menjadi Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya di Kota Madiun hingga meraih prestasi sebagai Komandan Korem Terbaik di Indonesia saat itu.

Ia juga mengatakan pembangunan Bandara Dhoho Kediri yang pencanangannya diresmikan secara virtual tersebut juga membawa banyak cerita unik dalam proses perjalanannya hingga saat ini.

Luhut Panjaitan berharap pembangunan Bandara Dhoho di Kabupaten Kediri bisa selesai tepat pada waktunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News