Bicara Status Andika di PDIP, Hasto: Sudah Lebih Dari Anggota

Bicara Status Andika di PDIP, Hasto: Sudah Lebih Dari Anggota
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) bersama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa (kanan) di Jakarta Pusat, Selasa (18/7). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara menjawab spekulasi tentang mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa yang disebut memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) parpol berlambang Banteng moncong putih.

Hasto awalnya mengatakan setiap orang yang berupaya membumikan Pancasila sebagai ideologi bangsa, sebenarnya punya tujuan yang sama dengan PDIP.

"Siapa yang berjuang bagi pembumian Pancasila sebagai ideologi yang menyatukan bangsa, menjaga keutuhan nkri, berjuang bagi kemajuan Indonesia Raya, sebagaimana Presiden Joko Widodo, itu patriot-patriot sejati yang memang senapas dengan jati diri PDIP," kata Hasto ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Dia kemudian mengatakan Andika punya rekam jejak tegas, berani, tidak pandang bulu menghukum pelanggar, dan mampu berdiplomasi.

Dari situ, wajar apabila Andika masuk kandidat yang bisa mendampingi Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

"Kemudian juga di dalam penguatan tim pemenangan Pak Ganjar. Itu sudah lebih dri anggota PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Diketahui, Andika menjadi tokoh yang menyampaikan materi di acara Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa.

Andika saat mengisi materi menyinggung tentang Ganjar yang sebenarnya memperoleh nilai baik dari sisi kejujuran dan dekat dengan rakyat menurut hasil survei.

Hasto Kristiyanto mengungkap status Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di parpol berlambang Banteng moncong putih. Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News