Bicara Udara, Bike2Work & BEM FIS UNJ Berkolaborasi, Punya Misi Penting soal Polusi

Bicara Udara, Bike2Work & BEM FIS UNJ Berkolaborasi, Punya Misi Penting soal Polusi
komunitas peduli lingkungan Bicara udara berkolaborasi dengan BEM Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggandeng komunitas pesepeda Bike To Work. Foto: Bicara Udara

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas peduli lingkungan Bicara udara berkolaborasi dengan BEM Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggandeng komunitas pesepeda Bike To Work dalam menghadirkan aksi bertema “Hari yang Bike untuk Solusi Tanpa Polusi".

Hal itu dilakaukan sebagai upaya mengkampanyekan memperjuangkan hak masyarakat atas udara bersih.

Kolaborasi ini dilakukan dengan bersepeda bersama dengan Bike To Work. Aktivitas bersepeda bersama dimulai dari Taman Ismail Marzuki dan berakhir di Aula Maftuchah UNJ, yang diikuti oleh lebih dari 80 pesepeda.

Co-Founder Bicara Udara, Novita Natalia berharap kegiatan semacam ini bisa semakin sering untuk dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya polusi udara yang masih banyak belum disadari oleh masyarakat luas.

“Permasalahan polusi udara adalah permasalahan publik, sehingga selain mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan kebijakan terkait kualitas udara, penting juga bagi kita meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dari polusi udara, salah satu caranya adalah dengan kolaborasi antar komunitas seperti ini,” ungkap Novita dalam keterangan resmi, Senin (13/2).

Peserta terdiri dari perwakilan komunitas sepeda, pemerhati transportasi publik Jakarta dan perwakilan mahasiswa se-Jabodetabek.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan screening film dokumenter SENGAL dan juga diskusi publik yang diikuti oleh masyarakat serta mahasiswa, sebagai komunitas terbesar untuk membantu menyuarakan kampanye.

Sofyan, perwakilan dari BEM FIS UNJ dan Biru Voices 2022 menyatakan bahwa semua pihak harus mulai menyadari bahwa polusi udara adalah “silent killer” yang mengancam kesehatan masyarakat.

Sebagai upaya kampanye memperjuangkan hak masyarakat atas udara bersih, komunitas peduli lingkungan Bicara udara berkolaborasi dengan BEM Fakultas Ilmu Sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News