Soroti Polusi, Komunitas Bicara Udara Meluncurkan Film Dokumenter SENGAL

Soroti Polusi, Komunitas Bicara Udara Meluncurkan Film Dokumenter SENGAL
Komunitas Bicara Udara meluncurkan film dokumenter yang berjudul SENGAL.Foto: Dok Bicara Udara

jpnn.com - Komunitas Bicara Udara meluncurkan film dokumenter pertamanya yang diproduksi Vinci Studios yang berjudul SENGAL.

Film tersebut menggambarkan tentang bahaya polusi udara dari sisi korban, akademisi, NGO, swasta, hingga politisi.

Co-Fouder Bicara Udara Novita Natalia mengatakan film tersebut diproduksi dalam rangka memberikan edukasi akan bahaya polusi udara yang masih belum disadari secara baik oleh masyarakat.

“Bicara Udara ingin mengedukasi masyarakat untuk sadar akan bahaya polusi udara. Film dokumenter ini menjadi bentuk sumber informasi yang pas untuk masyarakat karena  merepresentasikan permasalahan polusi udara di kota-kota besar, terutama di Jakarta," ujar Novita dalam keterangan resmi, Rabu (7/12).

Film dokumenter berdurasi 50 menit itu bercerita tentang kisah dari orang-orang yang terdampak polusi udara.

Selain itu, banyak cerita menggambarkan polusi udara ialah ‘pembunuh dalam senyap’ yang jauh lebih berbahaya daripada yang kebanyakan orang pahami.

Terdapat kisah tentang mereka yang ditinggal orang terkasih, dan juga kisah seorang warga Jakarta yang harus keluar masuk rumah sakit untuk berobat karena polusi udara.

Lokasi pengambilan gambar untuk produksi film ini dilakukan di Jakarta, Bogor, dan Banten dengan waktu produksi selama 3 bulan.

Komunitas Bicara Udara meluncurkan film dokumenter pertamanya yang diproduksi Vinci Studios yang berjudul SENGAL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News