Bicarakan Krisis Timur Tengah, Putin Undang Angela Merkel

Bicarakan Krisis Timur Tengah, Putin Undang Angela Merkel
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel berjabat tangan sebelum pembicaraan mereka di kediaman resmi Bocharov Ruchei di Sochi, Rusia, Selasa (2/5/2017). (REUTERS/Alexander Zemlianichen) (REUTERS/Alexan

jpnn.com, MOSKOW - Kanselir Jerman Angela Merkel akan melakukan perjalanan ke Rusia pada 11 Januari mendatang. Kunjungannya ke Rusia untuk berbicara dengan Presiden Vladimir Putin mengenai krisis yang dipicu oleh pembunuhan komandan militer Iran Qassem Soleimani dalam serangan udara AS. Demikian diumumkan Kremlin melalui layanan pers.

Juru bicara Merkel mengatakan Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas akan menemaninya dalam perjalanan.

Soleimani, dipandang sebagai orang paling kuat kedua di Iran, tewas di bandara Baghdad Jumat lalu oleh pesawat tak berawak AS.

Komandan Pasukan Quds, sayap Garda Revolusi Iran Qasem Soleimani terbunuh akibat serangan udara militer AS di Bandara Internasional Baghdad, Irak, pada Jumat (3/1).

Presiden AS Donald Trump, yang memerintahkan serangan udara tersebut, mengancam akan menyerang 52 lokasi di Iran jika negara itu menyerang orang Amerika atau aset AS sebagai balasan atas kematian Soleimani.

Serangan itu telah menggelorakan kembali permusuhan lama AS-Iran-Iran ke wilayah yang belum dipetakan dan memicu kekhawatiran tentang konflik lebih besar. (antara/jpnn)

Serangan itu telah menggelorakan kembali permusuhan lama AS-Iran-Iran ke wilayah yang belum dipetakan dan memicu kekhawatiran tentang konflik lebih besar.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News