Bidik 60 Ribu Penonton, Berapa Harga Tiket Formula E?

Bidik 60 Ribu Penonton, Berapa Harga Tiket Formula E?
Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni membidik penonton Formula E mencapai 60 ribu penonton dengan harga lebih murah dari Super Bike Mandalika. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggara Formula E menargetkan bakal ada 60 ribu penonton yang menyaksikan ajang balap mobil listrik tersebut.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, nantinya panitia akan menyiapkan tribun untuk penonton.

"Kami nantinya (targetkan) 40 sampai 60 ribu penonton. Tinggal nanti ada posisi yang letaknya berapa banyak, grand stand, para sponsor untuk pakai paddock (padang rumput)," ujar Sahroni di Kawasan Wisata Ancol, Rabu (22/12). 

Kendati demikian, Sahroni belum bisa mengungkap berapa harga tiket Formula E. 

Dia hanya menyebutkan bahwa Co-founder Formula E Alberto Longo yakin tiket bakal terjual habis dalam waktu satu bulan. 

"Alberto Longo bilang tiket laku dalam waktu satu bulan. Dibuka biasanya langsung para bos-bos untuk ngambil ticketing itu, itu akan diambil sama mediator biasanya," jelasnya. 

Bendahara Umum NasDem itu belum memastikan harga tiket Formula E ini akan lebih murah atau mahal dari gelaran World Superbike di Mandalika beberapa waktu lalu.

"Baik WSBK, Moto GP, Formula 1, dan Formula E punya nilai yang berbeda-beda. Karena ini akan ditonton sama 170 negara dan miliaran orang nonton, maka konsumsinya juga beda," kata dia. 

Penyelenggara Formula E menargetkan bakal ada 60 ribu penonton yang menyaksikan ajang balap mobil listrik tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News