Bidik Hari Sabarno, KPK Periksa Oentarto

Bidik Hari Sabarno, KPK Periksa Oentarto
Oentarto Sindhung Mawardi.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri, Oentarto Sindhung Mawardi, sebagai saksi untuk mantan Mendagri Hari Sabarno yang menjadi tersangka kasus korupsi pemdam kebakaran (damkar). Oentarto mengisyaratkan bahwa Hari Sabarno sudah semakin sulit berkelit.

"KPK sudah tahu apa yang diperbuat (Hari Sabarno). Teman-teman (penyidik) juga saya lihat punya strategi, punya rencana, punya pengetahuan yang cukup memadai dalam menentukan siapa yang salah dan siapa yang benar. Nah itu," ujar Oentarto usai menjalani pemeriksaan di KPK, Rabu (6/10) malam.

Oentarto pun mengaku siap membantu KPK untuk menyeret Hari Sabarno ke penjara. Bahkan terpidana perkara damkar tak lagi merasa jadi tumbal sementara orang yang dianggapnya punya peran masih bebas berkeliaran. "Ya dulu (merasa ditumbalkan). Kalau sekarang karena dipenjara, ya kita jalani saja," ucapnya

Namun saat ditanya peran Hari Sabarno dalam penerbitan radiogram pengadaan damkar, Oentarto belum bersedia membeberkannya sekarang. "Jangan sekarang lah itu," kilahnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri, Oentarto Sindhung Mawardi, sebagai saksi untuk mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News