Bidik Leader di Kawasan Timur

Bidik Leader di Kawasan Timur
Bidik Leader di Kawasan Timur
JAKARTA - PT Intiland Development Tbk mencatat kemajuan pesat dalam mengembangan kawasan industri Ngoro Industrial Park (NIP). Banyak perusahaan multinasional dari sejumlah sektor industri menanamkan investasinya seperti Unicharm Corporation, Yakult Honsha Co. Ltd, dan masih banyak lagi. Membaiknya iklim investasi di Indonesia juga membuat perusahaan segera menggarap NIP Tahap II.

"Sejak 2010 jumlah permintaan lahan industri dari perusahaan-perusahaan skala besar meningkat signifikan," kata General Manager NIP Wihardi Hosen di Jakarta, Senin (13/2). Dia menjelaskan beberapa grup perusahaan global yang berasal dari Jepang, Taiwan, Korea, Perancis, dan Peru berekspansi meningkatkan kapasitas produksinya dengan membangun pabrik baru di kawasan NIP.

Menurut Wihardi, luas lahan yang dibutuhkan setiap perusahaan cukup besar, rata-rata mulai lima sampai dua puluh hektar. "Mereka ingin membangun pabrik baru untuk mendongkrak kapasitas produksi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pasar di kawasan Indonesia Timur,” ujar Wihardi.

Belum lama ini, contohnya, salah satu produsen popok bayi dan perlengkapan wanita terkemuka PT Unicharm Indonesia menandatangani perjanjian pembelian lahan seluas 20 hektar di Blok D2, kawasan NIP II. Unicharm Indonesia adalah anak perusahaan Unicharm Corporation, salah satu produsen perlengkapan bayi dan kosmetik terbesar di Asia, yang berkantor pusat di Jepang.

JAKARTA - PT Intiland Development Tbk mencatat kemajuan pesat dalam mengembangan kawasan industri Ngoro Industrial Park (NIP). Banyak perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News