Bidik Menteri Muda, Pak Jokowi Ingin Kabinet Eksekutor

Bidik Menteri Muda, Pak Jokowi Ingin Kabinet Eksekutor
Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. Foto: dokumen JPNN Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi membuka peluang anak-anak muda bergabung dalam kabinet pemerintahannya nanti. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – KH Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, ide orang nomor satu di Indonesia itu patut dihormati.

“Itu artinya Pak Jokowi pengin kabinet ini bergerak cepat, dan energik, eksekutor kalau istilahnya beliau,” kata Karding di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7).

BACA JUGA: Moeldoko Sebut Rekonsiliasi Jokowi - Prabowo Tidak Penting Lagi, Semua Sudah Selesai

 

Mantan sekretartis jenderal (sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, Presiden Jokowi menginginkan banyak kaderisasi kepemimpinan nasional. “Jadi, kalau banyak anak muda menjadi menteri, otomatis ke depan banyak anak muda yang layak jadi pemimpin nasional,” ungkapnya.

Karding mengatakan, memang tidak boleh ada terpaku pada satu anak muda saja. Sebab, ujar dia, ke depan tentu menginginkan banyak pilihan dari kalangan muda sebagai pemimpin untuk bersama membangun bangsa ini.

“Artinya apa, mereka anak-anak muda yang memiliki keterampilan memimpin lembaga negara sekelas kementerian dan memiliki kecakapan, itu kan bagus bagi bangsa Indonesia,” ujarnya. (boy/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi membuka peluang anak-anak muda bergabung dalam kabinet pemerintahannya nanti. Menurut Karding, ide tersebut patut dihormati


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News