KSP: Jokowi Ingin Kabinet Diisi Eksekutor

KSP: Jokowi Ingin Kabinet Diisi Eksekutor
Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistiyo. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi tengah mempersiapkan kabinetnya untuk pemerintahan periode 2019-2024. Mantan gubernur DKI Jakarta itu telah mengungkapkan ingin kabinetnya diisi oleh para eksekutor.

"Jadi intinya menteri ini jangan cuma merencanakan, tapi juga pandai mengeksekusi," ujar Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo, Kamis (4/7).

Salah satu yang sudah dipastikan memenuhi kriteria Jokowi tersebut adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Menurut Eko, Jokowi akan mempertahankan Basuki. Selain itu, tak tertutup kemungkinan ada menteri lain akan dipertahankan Jokowi untuk periode kedua.

BACA JUGA: Pak JK: Komposisi Kabinet Jokowi - Ma'ruf 50-50

Di sisi lain, lanjut Eko, Jokowi terus mendengarkan masukan dari partai politik pengusung. PKB dan Golkar adalah beberapa yang sudah menyampaikan masukan langsung kepada Jokowi di Istana Negara.

Eko memprediksi ke depannya partai-partai pendukung Jokowi lainnya akan melakukan hal yang sama. "Karena ini satu medium untuk kemudian menyerap aspirasi yang terkait dengan proses politik ke depan," pungkas dia. (dil/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi tengah mempersiapkan kabinetnya untuk pemerintahan periode mendatang. Mantan gubernur DKI Jakarta itu ingin kabinetnya diisi oleh para eksekutor.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News