Bijak Pilih Fashion Anak

Bijak Pilih Fashion Anak
Bijak Pilih Fashion Anak

jpnn.com - SURABAYA – Masa tumbuh kembang menjadi begitu penting bagi anak-anak. Tanpa disadari, banyak hal kecil yang menjadi penghambat aktivitas mereka.

Ketidaknyamanan berpakaian, salah satunya. Padahal, itu bisa menjadi faktor penting yang amat berpengaruh.

’’Sedari kecil, anak harus diajarkan menghargai diri. Berpakaian yang bagus membuat mereka percaya diri. Tapi, kadang kan anak enggak bisa dipaksa. Meski bajunya bagus, kalau enggak nyaman, mereka pasti enggak betah,’’ papar Florence Cheryl Chandra, 24, desainer khusus pakaian anak.

Karena itulah, ungkap dia, pemilihan bahan untuk pakaian anak perlu diperhatikan. Orang dewasa mungkin punya kemampuan lebih baik dalam menahan diri. Biar tidak nyaman sebentar, yang penting terlihat pantas. Hal seperti itulah, ujar Cheryl, yang tidak bisa diterapkan kepada anak-anak.

Perempuan yang memulai bisnis fashion sejak usia 16 tahun tersebut mencontohkan pada baju pesta. Biasanya baju pesta anak, terutama perempuan, didominasi bahan tile atau lace yang berkesan tidak nyaman di kulit. Namun, penempatan bahan-bahan itu tetap diperlukan untuk memberikan kesan feminin dan mewah.

’’Untuk bagian atas gaun yang bersentuhan dengan kulit, pilih tile Italia karena bahannya paling nyaman. Tidak gatal dan kasar jika terkena kulit,’’ ungkap dia.

Tile Jepang tidak cocok dikenakan langsung ke kulit. Sebab, teksturnya elastis. ’’Kurang kaku, jadi kalau dijahit mengerut,’’ tambah Cheryl. Tile jenis Prancis sesuai digunakan untuk variasi rok agar berkesan mekar.

Kain renda yang diaplikasikan pada tile juga menjadi produk fashion yang indah dipandang. Renda di bagian dada cenderung dipilih yang agak berat dan penuh. Berbeda halnya dengan bagian bawah yang cenderung lebih sedikit dan ringan. Tujuannya adalah mempermudah pergerakan anak.

SURABAYA – Masa tumbuh kembang menjadi begitu penting bagi anak-anak. Tanpa disadari, banyak hal kecil yang menjadi penghambat aktivitas mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News