Bikin Gaduh, Mantan Jubir HTI Dilaporkan Mahasiswa Bandung

Bikin Gaduh, Mantan Jubir HTI Dilaporkan Mahasiswa Bandung
Ilustrasi. Foto: from radar sukabumi

jpnn.com, BANDUNG - Aliansi Mahasiswa Bandung Raya (AMBR) melaporkan mantan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto ke Polda Jawa Barat. Mereka menduga Ismail Yusanto menyebar provokasi dan kegaduhan melalui pernyataannya terkait insiden pembakaran bendera bertuliskan tauhid.

"Kami mengharapkan kejadian itu jangan menjadi provokasi di kalangan umat Islam. Bendera yang dibakar merupakan bendera yang dipakai oleh organisasi terlarang dan telah dibubarkan oleh pemerinta," kata Ketua Umum AMBR Feri Johansah di Polda, Kamis (25/10).

Feri mengatakan, bendera yang bertuliskan kalimat tauhid itu adalah bendera resmi organisasi HTI yang sering digunakan dalam setiap kegiatannya. Tak hanya itu, bendera tersebut juga menjadi lambang di kantor-kantor HTI.

"Melihat kejadian itu kami harapkan kondisi umat tidak semakin memanas dengan ulah itu. Belum lagi pernyataan Jubir HTI yang mengatakan itu bukan bendera HTI semakin ingin membuat panas kondisi umat Islam," tegasnya. 

Pihaknya menuntut pernyataan bohong mantan jubir HTI itu yang mengatakan HTI tidak punya bendera. Pernyataan itu seakan-akan menaburkan bensin didalam kobaran api.

"Situasi panas menjadi tambah panas dengan pernyataan itu. Kami menuntut Ismail Yusanto dapat bertanggung jawab atas pernyataannya, yang kami nilai dapat membuat kondisi umat Islam semakin gaduh dan terpecah belah," ujarnya. 

"Kami menginginkan pihak kepolisian dapat menilai mana pernyataan yang dapat meredam kondisi unat dan mana pernyataan yang dapat memicu kembali kombaran  api perpecahan dan kegaduhan," tandasnya.(jpnn)


Aliansi Mahasiswa Bandung Raya (AMBR) melaporkan mantan juru bicara (jubir) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto ke Polda Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News