Bikin Kaget, Motor Ini Mendadak Terbakar saat Pengendara Mengisi Bensin di SPBU

Bikin Kaget, Motor Ini Mendadak Terbakar saat Pengendara Mengisi Bensin di SPBU
Kondisi motor setelah terbakar di SPBU Foto: Ngopibareng/IST

jpnn.com, BANYUWANGI - Sebuah motor terbakar di SPBU Siliragung, Banyuwangi, Jatim pada Rabu (26/05). Motor itu milik Dewi Sujarwati (34)  warga Siliragung.

Kebakaran itu terjadi saat petugas SPBU mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax ke tabung stainless milik Dewi Sujarwati. Dia mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor Polisi P 2677 RX.

"Yang bersangkutan membawa sebuah tangki stainless yang diletakkan di sela pijakan kaki. Saat proses pengisian tiba-tiba muncul percikan apik yang kemudian membakar tabung dan motornya," kata Kapolsek Siliragung AKP Sumono.

Saat muncul percikan api, tangki stainless itu baru terisi sekitar 5 liter. Melihat percikan api tersebut spontan Dewi Sujarwadi merobohkan sepedanya.

Kejadian ini sempat terekam kamera CCTV milik SPBU dan beredar berantai di sejumlah grup WhatsApp. Dalam rekaman CCTV peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.58 WIB.

Dalam sekejap api membesar dan melalap sepeda motor tersebut. Sementara, pemilik motor dan warga yang ada di sekitar tempat itu berlarian, menjauh. Beruntung salah satu pengurus SPBU segera memadamkan api tersebut.

"Direktur SPBU menarik tabung pemadam kebakaran dan menyemprotkan ke pusat kebakaran dan kurang lebih selama satu menit api dapat di padamkan," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun motor milik Dewi Sujarwati terbakar habis. Kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta. Sementara itu pihak SPBU menderita kerugian sekitar Rp3 juta. (ngopibareng/jpnn)

Saat muncul percikan api dan motor terbakar, tangki stainless itu baru terisi sekitar 5 liter di SPBU.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News