Fakta Mencengangkan Kasus Begal Motor Ojol yang Viral di Medsos

Fakta Mencengangkan Kasus Begal Motor Ojol yang Viral di Medsos
Aksi begal motor ojek online di lampu merah Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/5), yang viral di media sosial. Foto: Instagram/jurnalisjakpus

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengungkap alasan dua pria berinsial M (26) dan S (20) membegal pengemudi ojek online di Lampu Merah Tugu Tani, Jalan Arif Rachman, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun kedua pelaku tersebut sudah berulang kali melakukan aksi tak terpuji tersebut di daerah Bekasi, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

"Mereka bukan semata memenuhi kebutuhan hidup jadi mereka melakukan tindak pidana untuk memenuhi kebutuhan akan narkoba," kata Setyo di Jakarta, Selasa (25/5).

Setyo menjelaskan bahwa pelaku menggunakan uang hasil begal untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu.

"Sewaktu ditangkap mereka positif narkoba," ujar Setyo.

Selain itu, polisi juga masih memburu pelaku lainnya berinisial B yang berperan sebagai penadah hasil begal.

"DPO yang juga penadah diduga sebagai bandar narkoba. Ada bukti chatnya. Setiap kejahatan (yang dilakukan pelaku) bukan (untuk) memenuhi kebutuhan ekonomi tetapi narkoba," ujar Setyo.

Adapun saat ini M dan S sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat. 

Polisi mengungkap alasan dua pria berinsial M (26) dan S (20) membegal pengemudi ojek online di Lampu Merah Tugu Tani, Jalan Arif Rachman, Menteng, Jakarta Pusat, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News