Bikin Lega, Ganjar Pranowo Sebut Beberapa Kota di Jateng sudah Nol Kasus Corona

Bikin Lega, Ganjar Pranowo Sebut Beberapa Kota di Jateng sudah Nol Kasus Corona
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta warga yang ikut tablig akbar Gowa memeriksakan kesehatan. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Rupanya Tegal bukan satu-satunya daerah dengan nol kasus positif Covid-19 di Jawa Tengah. Ada beberapa kota lain dengan kondisi serupa saat ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menyebut ada tiga kota lainnya yang nol kasus covid-19. 

"Pokoknya ada empat kota yang memiliki nol kasus Covid-19 di Jateng. Mulai dari Tegal, Jepara, Blora dan Rembang," kata Ganjar pada saat live streaming di Instagram.

Ganjar menjelaskan, keempat kota tersebut sangat menarik. Pasalnya, ada sebagian kota yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan ada yang tidak. Namun, semuanya nol kasus virus corona.

"Jadi sebenarnya menarik karena dengan adanya PSBB nol kasus dan tidak ada PSBB juga nol kasus. Sehingga kita bisa menyampaikan kepada mereka semuanya hayo berlatih melawan covid-19," tegas Ganjar.

"Jadi saya lihat mereka (masyarakat) sudah paham betul pada posisi, di mana mereka harus bisa memperbaiki diri dan bisa menjaga kesehatan," sambungnya.

Menurut Ganjar, untuk bisa mencapai hal itu harus berangkat dari kesadaran masyarakatnya sendiri.

Jika masyarakat tidak peduli, kata Ganjar, maka tidak akan bisa nol kasus covid-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap semua kota di Jawa Tengah patuh imbauan pemerintah sehingga nol kasus covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News