Bikin Merinding, Rencana Gila Penembak Las Vegas Terungkap

Bikin Merinding, Rencana Gila Penembak Las Vegas Terungkap
Stephen Paddock dalam foto yang tak diketahui tanggalnya. Foto: AP

jpnn.com, LAS VEGAS - Rencana gila Stephen Paddock satu per satu mulai terungkap. Salah satunya adalah niatnya menimbulkan ledakan besar saat menembaki penonton konser Route 91 Harvest Festival, Minggu (1/10) lalu.

Pria 64 tahun itu menembak tangki bahan bakar untuk pesawat yang berada di dekat McCarran International Airport. Namun, aksinya gagal.

Dua selongsong peluru khusus yang bisa membakar sasarannya itu ditemukan di dekat tangki yang berisi 43 ribu barel bahan bakar. Ada satu peluru yang menembus lapisan luar tangki.

Penyidik masih mencari tahu apakah yang masuk ke tangki itu peluru yang sama atau tidak. Sebab, peluru itu tak mengakibatkan ledakan atau kebakaran.

”Peluru serupa ditemukan di kamar Paddock,” ujar penegak hukum yang menjadi sumber CNN. Paddock menembak tangki dari kamarnya yang berada di lantai 32 Mandalay Bay Hotel. Para penyelidik juga menemukan rompi antipeluru dan alat bantu pernapasan di kamar tersebut.

Pejabat bandara Kamis lalu (5/10) membuat pernyataan bahwa fasilitas penyimpanan bahan bakar komersial bisa menahan serangan tembakan. Tangki mereka tak akan meledak.

Namun, saat itu tidak terungkap bahwa yang digunakan Paddock tersebut adalah peluru khusus dan bisa membakar.

Sementara itu, pihak kepolisian mengungkap bahwa Paddock bisa menggunakan lift khusus yang biasa dipakai para pegawai Mandalay Bay Hotel untuk melayani tamu.

Para pejudi besar memang bisa menggunakan lift pegawai. Hal tersebut ditengarai membuat Paddock leluasa keluar masuk tanpa pemeriksaan.

Pria 64 tahun itu menembak tangki bahan bakar untuk pesawat yang berada di dekat McCarran International Airport.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News