Bikin Pergelaran Wayang yang Dihadiri Anies, PKS Bawa Tema Perubahan

Bikin Pergelaran Wayang yang Dihadiri Anies, PKS Bawa Tema Perubahan
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menyebut Parikesit dalam cerita pewayangan ialah sosok yang melambangkan perubahan dan regenerasi kepemimpinan.

Dia mengatakan itu dalam acara Pergelaran Wayang dengan tema Parikesit Tumeneng Ratu yang dilaksanakan oleh DPP PKS di kantor parpol berkelir putih, hitam, emas itu, Jakarta Selatan, Minggu (27/8) kemarin.

Dia mengatakan lakon Parieksit Tumeneng Ratu sangat korelatif dan sesuai seperti yang diperjuangkan PKS, sehingga partai bernomor 8 pada Pemilu 2024 itu melaksanakan wayang pada Minggu kemarin.

"Sangat korelatif dan amat sesuai dengan apa yang kami pikirkan dan apa kami perjuangkan bersama, yaitu Parikesit Jumeneng Ratu. Kami mengetahui bahwa ini sebuah cerita tentang bagaimana regenerasi kepemimpinan terjadi,"  kata HNW inisial beken Hidayat Nur Wahid dalam keterangan pers DPP PKS, Senin (28/8).

Dia berharap lakon Parikesit bisa menghadirkan inspirasi dan harapan bersama. Terutama, memunculkan pemimpin yang membawa perubahan dan kemajuan.

"Kami berharap ini semua memberikan inspirasi kepada semua bahwa adanya kelanjutan dan adanya perubahan adanya regenerasi kepemimpinan adalah suatu hal yang sangat-sangat wajar saja," ucap HNW. 

Selain sesuai cita-cita partai, Wakil Ketua MPR RI itu juga melanjutkan PKS mengadakan wayang sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia.

"PKS mensyukuri karunia Allah SWT yang bernama kemerdekaan Indonesia," kata HNW.

Elite PKS Hidayat Nur Wahid membeberkan alasan parpolnya mengadakan pergelaran wayang yang dihadiri Bakal Capres 2024 Anies Baswedan. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News