Bikin Ribut Koalisi, Golkar-PKS Keluarkan Saja!

Bikin Ribut Koalisi, Golkar-PKS Keluarkan Saja!
Bikin Ribut Koalisi, Golkar-PKS Keluarkan Saja!
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit mengatakan Golkar dan PKS hanya bikin ribut di tubuh Sekretariat Gabungan (Setgab) partai peserta koalisi pendukung pemerintah. Makanya, ia menyarankan keduanya lebih baik dikeluarkan saja.

"Gertak menggertak sudah saatnya dihentikan dengan cara keluarkan saja dua partai itu dari koalisi," kata Arbi Sanit saat berbicara pada diskusi bertajuk "Koalisi Pecah, Kabinet Terbelah" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/2).

Menurut Arbi, kekisruhan di tubuh Setgab akan terus terjadi bila Golkar-PKS tetap dipertahankan. Alasannya, kedua partai ini selalu punya sikap politik yang berbeda dengan Pemerintah. "Bukan hanya di pengusulan hak angket mafia pajak saja berbeda. Waktu Pansus Century juga begitu," katanya.

Kalau memang tidak mau dikeluarkan, kata Arbi pula, lebih baik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Setgab membuat kontrak baru untuk menyeragamkan partai peserta koalisi. "Harus ada kontrak baru untuk loyalitas setiap partai," ujarnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit mengatakan Golkar dan PKS hanya bikin ribut di tubuh Sekretariat Gabungan (Setgab)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News