Senin, 19 Agustus 2019 – 04:19 WIB

Bikin Terharu, Afgan Pamit di Depan Ribuan Fans

Senin, 12 Agustus 2019 – 03:58 WIB
Bikin Terharu, Afgan Pamit di Depan Ribuan Fans - JPNN.COM

jpnn.com - ''Ini jadi konser terakhirku. Konser penanda di perjalanan bermusikku selama 11 tahun,'' ucap Afgan di atas panggung konser Dekade Jumat malam (9/8). Penyanyi berlesung pipi itu pamit untuk istirahat.

Suasana Istora Senayan, Jakarta, mendadak mellow dan makin dramatis dengan permainan lighting. ''Aku terlalu sibuk dengan dunia musikku. Aku butuh istirahat sebentar. Tahun depan, aku janji bakal kembali buat kalian,'' katanya kepada ribuan Afganisme yang memenuhi venue konser itu.

Konser tersebut sejatinya digelar tahun lalu supaya pas menandai 10 tahun Afgan menjadi penyanyi. Namun, ternyata konser baru bisa terlaksana tahun ini.

Penampilannya malam itu apik. Afgan sukses membuat penggemar terus meneriakkan namanya selama konser berlangsung. Lagu-lagu hit seperti Jalan Terus, Katakan Tidak, dan Rollercoaster dibawakan. Afgan juga lebih lincah. Dia nge-dance. Ada pula bintang tamu yang dihadirkan untuk berbagi panggung dengannya. Di antaranya, Marion Jola, Dipha Barus, dan Rendy Pandugo.

''Terima kasih sekali lagi untuk orang tua, teman-teman, Afganisme, dan Ocha (Rossa, Red),'' ujarnya di sela penampilan. Nama terakhir yang dia sebut sontak bikin penonton riuh berteriak. Rossa malam itu duduk di kursi penonton.

BACA JUGA: Afgan Ajak Rossa Buka Puasa Bersama

Total ada 31 lagu yang dibawakan Afgan. Semua penonton pun ikut bernyanyi. Namun, ketika Afgan pamit, tiba-tiba Istora menjadi hening. Lalu, tepuk tangan menggema.

Meski akan vakum untuk istirahat, Afgan menyebutkan bahwa dirinya tidak benar-benar menghilang dari industri musik dan penggemarnya. Afganisme masih bisa melihatnya di media sosial.

SHARES
TAGS   Afgan Konser
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar