JPNN.com

Bikin Terharu, Pak Ganjar Buat Sekolah Virtual untuk Anak-anak yang Putus Sekolah

Selasa, 13 Oktober 2020 – 12:55 WIB
Bikin Terharu, Pak Ganjar Buat Sekolah Virtual untuk Anak-anak yang Putus Sekolah - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo saat meresmikan sekolah virtual. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuat sekolah virtual untuk menanggulangi angka anak putus sekolah di Jawa Tengah.

Sekolah virtual dibuka di dua tempat, yakni di SMAN 3 Brebes dan SMAN 1 Kemusu Boyolali.

Peresmian sekolah virtual itu dilakukan secara daring oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di ruang kerjanya, Selasa (13/10). Hadir dalam acara itu, sejumlah siswa yang mengikuti sekolah virtual beserta orang tua masing-masing.

Ganjar menerangkan, ide awal pembuatan sekolah virtual ini adalah untuk memberikan semua anak-anak kesempatan belajar.

Banyak anak-anak yang tidak melanjutkan sekolah atau berhenti sekolah, karena alasan biaya.

"Maka kami buat konsep sekolah virtual ini, agar mereka yang tidak sekolah atau berhenti sekolah karena faktor ekonomi, tetap bisa sekolah dengan baik. Akan kami dampingi dan bantu mereka melanjutkan cita-citanya," ucapnya.

Sekolah virtual di dua tempat itu diampu oleh sekolah negeri yang ada di sana, sehingga proses belajar mengajar yang didapat bisa tetap memenuhi standar pendidikan nasional. Masing-masing sekolah diikuti oleh 36 siswa.

"Harapannya, anak-anak ini bisa tetap belajar di rumah dengan sistem daring dan sekali-kali bisa tatap muka. Maka, mereka anak-anak yang punya cita-cita bagus, akan mendapatkan kesempatan," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia