Biliar Targetkan 'All Indonesian Final' di AIG

Biliar Targetkan 'All Indonesian Final' di AIG
Biliar Targetkan 'All Indonesian Final' di AIG
JAKARTA - Berkaca pada kemampuan anak asuhnya, serta pengalaman yang telah dicapai pada SEA Games XXIV/2007 di Thailand, pelatih tim biliar wanita Indonesia, Edi Hartono, berani menargetkan medali emas pada SEA Games XXV/2009 di Laos. Pasalnya pula, di pesta olahraga multicabang dua tahunan se-Asia Tenggara, Desember mendatang itu, tim wanita Indonesia kemungkinan besar masih akan diperkuat pebiliar andalannya, Angelina.

Sebagaimana diketahui, atlet PAL tersebut mempersembahkan emas di nomor 8 ball single dan perak di nomor 9 ball single pada SEA Games 2007 lalu di Thailand. Sementara selain Angelina, rekannya sesama altet PAL, Fanny Lestari, juga kemungkinan besar bakal di boyong ke Laos. Fanny - sapaan akrab Fanny Lestari - sendiri meraih emas di PON XVII/2008 di Kaltim pada nomor 8 ball single.

"Dari putrinya yang sudah tampak, seperti Angel. Memang dari beberapa kali diujicoba, dia paling teratas terus, baik di Kejurnas maupun seleksi untuk Asian Indoor. Kemudian Fanny, walaupun di Kejurnas tidak bisa menunjukkan kehebatannya karena turun dalam kondisi sakit, tapi di Seleknas kemarin dia muncul dan lolos seleksi ke Asian Indoor," papar Edi Hartono di sela-sela mendampingi latihan tim biliar wanita Indonesia di Senayan, Jumat (4/9).

Sebelum turun ke SEA Games, tim wanita Indonesia ini sendiri terlebih dulu memang akan tampil pada Asian Indoor Games (AIG) di Vietnam, akhir Oktober hingga awal November mendatang. Event tersebut, menurut mantan pebiliar nasional yang kerab disapa Dino itu, merupakan ajang try out bagi anak asuhnya. Tim biliar wanita sendiri akan diperkuat tiga pebiliarnya, Angelina, Fanny Lestari dan satu atlet Pelatnas yang lolos Seleknas, Sri Wahyuni.

JAKARTA - Berkaca pada kemampuan anak asuhnya, serta pengalaman yang telah dicapai pada SEA Games XXIV/2007 di Thailand, pelatih tim biliar wanita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News