Santia Tri Kusuma Terobsesi Punya Momongan

Santia Tri Kusuma Terobsesi Punya Momongan
Santia Tri Kusuma Terobsesi Punya Momongan
JAKARTA - Sudah banyak prestasi yang diukir atlet persempuan Santia Tri Kusuma di ajang balap sepeda. Koleksi medali mulai dari perunggu hingga kepingan emas pun pernah dikalungkan di lehernya. Pembalap spesialis nomor track tersebut tercatat pernah merebut emas di PON XV/2000 di Jawa Timur, emas kejurnas di Jogjakarta pada 2001 sampai pada SEA Games Thiland, 2007 lalu.

Terakhir, pembalap wanita DKI kelahiran Malang, 27 April 1981 itu mempersembahkan satu-satunya emas bagi Indonesia di kejuaraan Asia, pertengahan Agustus lalu di Kutai Kartanegara, Kaltim. Seabrek prestasi itu membuat Santia kembali dipersiapkan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) untuk tampil di SEA Games XXV/2009, Desember mendatang di Laos.

Namun dalam kehidupannya sehari-hari, masih ada obsesi Santia yang terpendam, yakni terkait pernikahannya dengan sang suami yang juga pembalap sepeda, Rohmat Nugraha. Sejak menikah pada 2004 lalu, wanita yang kini telah berstatus PNS (pegawai negeri sipil) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pempov DKI itu hingga kini belum dikaruniai satupun momongan.

Wal hasil, Santia berharap kedepan jika tidak lagi mengayuh sepeda, ia ingin fokus mengurus keluarganya, termasuk memiliki momongan. target Santia sendiri dua anak, cukup. "Kita bisa memberikan kehidupan yang lebih baik mulai dari pendidikan sampai kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

JAKARTA - Sudah banyak prestasi yang diukir atlet persempuan Santia Tri Kusuma di ajang balap sepeda. Koleksi medali mulai dari perunggu hingga kepingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News