Lorenzo Rajai Indianapolis

Lorenzo Rajai Indianapolis
Lorenzo Rajai Indianapolis
INDIANA POLIS- Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo meraih kemenangan yang kali ketiganya di MotoGP Indianapolis, Minggu (30/8). Ia memenangi dua dari empat balapan pertama, dan unggul 9,43 detik di garis finish dari pembalap San Marino, Alex De Angelis. Sementara pemegang tahta klasemen Valentino Rossi kali ini harus gigit jari. Ia bersama-sama dengan Dani Pedrosa tak berhasil mencapai finish karena mengalami kecelakaan.

Nasib kurang beruntung Rossi berawal  pada putaran ke 9. Ia terjatuh dari motornya, ketika sedang berusaha mengejar Lorenzo yang ketika itu sudah memimpin arena balap. Meski sudah terjatuh, Rossi belum menyerah. Ia masih berusaha memacu motor Yamahanya. Namun, itu hanya bertahan dua putaran saja, sebelum akhirnya ia menyerah. Ini merupakan kegagalan kali pertama bagi pembalap asal Italia ini menyelesaikan arena balapnya semenjak balapan Valencia tahun 2007.

Demikian pula dengan Pembalap Honda, Pedrosa, yang mendominasi sesi latihan dan kualifikasi di the Indianapolis Motor Speedway. Ia hanya mampu bertahan empat putaran, sebelum akhirnya terjatuh ketika ia dalam posisi terdepan.Pembalap Spanyol itu kembali memasuki balapan, tetapi mundur pada putaran ke-10.

Pembalap Amerika, Nicky Hayden, mendapat sambutan dari para pendukung di negaranya sendiri dengan menempati posisi ketiga dengan kendaraan Ducatinya guna melengkapi pembalap yang naik ke podium. (aj/bild)

INDIANA POLIS- Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo meraih kemenangan yang kali ketiganya di MotoGP Indianapolis, Minggu (30/8). Ia memenangi dua dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News