Persiapan Tak Matang, Turnamen IIC Batal

Persiapan Tak Matang, Turnamen IIC Batal
Persiapan Tak Matang, Turnamen IIC Batal
JAKARTA - Dengan berbagai alasan, PT. Liga Indonesia akhirnya membatalkan turnamen antarpulau bertajuk Inter Island Cup (IIC). Kepastian pembatalan itu diungkapkan langsung,CEO PT. Liga Indonesia, Djoko Driyono di kantor PT Liga, kawasan Kuningan, Jakarta. Menurut Djoko, PT. Liga Indonesia sebenarnya siap menggelar turnamen itu. Namun karena tidak didukung sejumlah faktor lain, pihaknya terpaksa membatalkan turnamen yang bertujuan sebagai ajang pemanasan klub-klub ISL sebelum menghadapi putaran kompetisi musim ini.

Faktor yang tidak mendukung tersebut antara lain kesiapan tim. Dengan sistem kompetisi yang mendadak, wajar bila beberapa klub yang diundang, belum siap, utamanya Persib Bandung dan Persipura. PT. Liga Indonesia pun enggan mencari pengganti dua klub tersebut demi menghindari konflik antarklub. Padahal, beberapa klub seperti Arema Malang dan Persija Jakarta, sebelumnya dikabarkan bakal menjadi alternatif pengganti Persib Bandung. Sedangkan untuk Persipura, akan diganti sesama klub asal Papua, Persiwa Wamena.

Alasan lain terkait faktor komersial. Djoko mengakui salah satu televisi swasta telah berniat memegang hak siar turnamen ini, namun Djoko tidak menyebutkan secara langsung televisi tersebut. Sayang, pihak media tersebut meminta agar jadwal pertandingan bisa diubah sesudah bulan puasa. "Tapi itu bentrok dengan jadwal training camp timnas (senior). Kami tidak ingin mengganggu kesiapan timnas," ujarnya.

Dengan dibatalkannya turnamen IIC ini, maka hanya ada satu pertandingan pramusim. Jawara ISL Persipura akan bertemu pemegang Copa Indonesia Sriwijaya FC dalam ajang Community Shield. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 4 atau 7 Oktober 2009. (raj/JPNN)

JAKARTA - Dengan berbagai alasan, PT. Liga Indonesia akhirnya membatalkan turnamen antarpulau bertajuk Inter Island Cup (IIC). Kepastian pembatalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News