KOI Jangan Sembarangan Kirim Atlet

KOI Jangan Sembarangan Kirim Atlet
KOI Jangan Sembarangan Kirim Atlet
JAKARTA – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault tetap mengharapkan kontingen Indonesia dapat merealisasikan target yang dicanangkan pemerintah pada SEA Games XXV/2009 di Laos, Desember mendatang. Pemerintah menurut Adhiyaksa, telah mencanangkan target bagi kontingen Merah-Putih, yakni menembus tiga besar pada klasemen akhir perolehan perolehan medali, meski dana keberangkatan masih menjadi kendala.

Caranya lanjut politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, dengan menerapkan skala prioritas atlet yang akan dikirim ke SEA Games. Adhyaksa tidak ingin Komite Olimpic Indonesia (KOI) asal memberangkatkan atlet tanpa memberlakukan standarisasi pengiriman atlet, seperti kualitas maupun hal-hal penunjang prestasi lainnya.

“Itu kan sudah diterapkan juga pada SEA Games sebelumnya. KOI harus benar-benar selektif menentukan atlet yang dikirim ke Laos,” ujarnya di Jakarta. Target setiap atlet minimal perak,” tambah Menegpora.

Menurut Adhyaksa, seharusnya KOI lebih memprioritaskan atlet yang mengikuti program jangka panjang dan strategis seperti Suryo Agung Wibowo di cabang terukur. Sprinter asal Solo, Jawa Tengah itu dinilai Adhiyaksa, memiliki catatan waktu yang terukur dalam Program Atlet Andalan (PAL). Sehingga ia pantas diberangkatkan dan ditargetkan meraih emas di SEA Games Laos. (raj/JPNN)

JAKARTA – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault tetap mengharapkan kontingen Indonesia dapat merealisasikan target


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News