Meski Puasa, Tim Voli Uji Coba ke Hanoi

Meski Puasa, Tim Voli Uji Coba ke Hanoi
Meski Puasa, Tim Voli Uji Coba ke Hanoi
JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB-PBVSI) nampaknya benar-benar serius untuk mewujudkan target meraih medali bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXV/2009 di Laos, Desember mendatang. Buktinya, otoritas cabang olahraga bola tampar di tanah air itu memadatkan agenda uji coba yang akan dijalani timnas Merah-Putih, baik di cabang bola voli indoor maupun voli, hingga sebelum keberangkatan ke Laos.

Dari cabang bola voli indoor, timnas wanita dipastikan tampil pada kejuaraan bola voli wanita Asia ke-15 di Hanoi, Vietnam, 5 hingga 13 September, meski harus bermain di bulan Ramadhan. Dari penuturan salah satu pengurus PB PBVSI, Machfud, timnas wanita Indonesia di babak penyisihan akan bersaing di Grup D bersama Korea Selatan, India dan Thailand.

Selain keempat negara tersebut, negara lain yang tampil adalah Australia, Iran, Sri Langka dan tuan rumah Vietnam di Grup A. Sementara di Grup B dihuni Jepang, Uzbeksitan dan Taiwan. Sedangkan di Grup C bersaing China, Kazakstan dan Hongkong.

Keikutsertaan timnas vola indoor wanita di kejuaraan tersebut menurut Machfud, tidak dengan target tinggi. Pasalnya selain level kejuaraan yang di atas karena diikuti tim-tim kuat dari seluruh kawasan Asia, pihaknya juga lebih memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menambah pengalaman.

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB-PBVSI) nampaknya benar-benar serius untuk mewujudkan target meraih medali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News